Pemindai Ramah Lingkungan

.


Fujitsu memperkenalkan mesin pemindai A3 berwarna kelas produksi, fi-6800. Perangkat ini ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan konsolidasi dan sentralisasi fungsi pemindaian di berbagai lingkup organisasi. Pemindai ini juga ramah lingkungan, karena dilengkapi dengan fungsi-fungsi "hijau."

Selain terbuat dari bahan material yang berdampak minimal bagi lingkungan, konsumsi daya pemindai ini hanya 4 watt dalam kondisi sleep mode namun bisa dioperasionalkan dengan cepat. Alat ini juga cocok untuk memindai sekumpulan dokumen berulangkali.

Pemindai fi-6800 ini juga dilengkapi teknologi light-emitting diode (LED) terbaru yang memberikan sinar lebih terang dalam waktu singkat (pemanasannya lebih cepat), sehingga menghemat energi. Sumber cahaya LED-nya juga bisa dimatikan hanya dalam waktu kurang dari enam detik, sehingga lebih menghemat konsumsi daya.

Fujitsu fi-6800 diklaim sebagai mesin pemindai kelas produksi A3 yang berkinerja terbaik di kelasnya, cocok untuk sektor kesehatan, finansial, pemerintahan serta legal. Mesin ini juga sesuai untuk perusahaan berbagai ukuran yang ingin melakukan konsolidasi dan sentralisasi pemindaian.

Mesin pemindai ini sanggup mendigitalisasi dokumen-dokumen berukuran A4 dengan orientasi landscape dengan kecepatan 130 halaman per menit (ppm) dalam mode simplex (satu sisi), atau hingga 260 gambar per menit (image per minute / ipm) pada mode duplex (dua sisi). Resolusi outputnya berkisar 50 dan 600 dot per inch (dpi) yang bisa disesuaikan dalam penambahan 1 dpi untuk mengendalikan kualitas dan ukuran dokumen gambar dengan presisi tinggi.

fi-6800 juga ditanami sejumlah fungsi baru. Antara lain fasilitas "Automatic Sorting", yang menyediakan fleksibilitas untuk memilih mode penyortiran lembar dokumen secara unik atau berdasarkan barcode, untuk memudahkan pemisahan dokumen kantor. Fungsi ini mengurangi waktu operasional pemindai sekaligus meningkatkan kinerja.

Setelah memindai, "Automatic Stacker" akan mengatur dokumen asli, sementara "Automatic Image Quality Checker" akan memeriksa gambar-gambar yang sudah dalam bentuk soft-copy, untuk mencari penyimpangan seperti bekas lipatan dan sobekan kertas.

Perangkat seharga US$ 13.800 dan sudah tersedia di Indonesia ini mampu memindai dokumen berukuran A8 hingga A3, dengan panjang sampai 3 meter. Kemampuan ini memudahkan pengguna memindai kartu nama, foto, hasil cetakan komputer, electrocardiograms dan beragam dokumen lain.

Pengoperasiannya juga dirancang mudah, melalui navigasi pada panel layar LCD yang mudah dipelajari pengguna. Ukuran pemindai ini hanya 460 x 430 x 310 mm, terkecil di kelasnya dan ideal untuk kantor yang sesak. Dan lebih penting, pemindai ini mendukung kampanye "hijau" untuk pelestarian lingkungan.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Salatiga Cyber City is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com