Intel Trumpets the Xeon 7500 Series (8 inti Processor Sever)

.




Baru baru ini Intel telah menciptakan sebuah processor baru lagi yang di berikan nama Intel Xeon 7500. Yang konon performa processor satu ini memiliki delapan inti otak yang juga didukung technology Hyper Threading (16 threads). Yang berarti Xeon 7500 dapat meningkatkan sampai 32 cores and 64 threads dalam empat chip platforms atau bahkan 64 core dan 128 threads.

Kemampuan yang paling hebat adalah Xeon 7560, yang memiliki frekuensi clock 2.66GHz dan 24MB memori dari Intel Smart Cache, serta teknologi Turbo Boost dan empat Intel QPI link. Chip ini ditujukan untuk aplikasi komputasi super node kinerja tinggi di bidang jasa keuangan dan ilmu. Kekuatan desain termal (TDP) dari semua prosesor dapat berkisar antara 95W dan 130W.

Di samping spesifikasi dasar mereka, semua CPU dibangun dengan lebih dari 20 fitur keandalan, seperti Mesin Periksa Arsitektur (MCA) Recovery, yang memungkinkan konfigurasi untuk pulih dari kesalahan sistem yang seharusnya dapat berakibat fatal. Set fitur ini membuat baris baru Intel mampu melindungi integritas data yang lebih baik dan meminimalkan downtime yang direncanakan.

Prosesor Xeon 7500 akan diluncurkan sebagai bagian dari sistem dari Dell, Fujitsu, Cray, IBM, SGI, HP, Cisco dan Oracle, dan yang lain lagi. Server baru ini diharapkan juga memiliki kapasitas memori hingga empat kali lebih tinggi (1TB dalam konfigurasi empat-chip) dan peningkatan delapan kali lipat dalam bandwidth memori.


Sumber : softpedia.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Salatiga Cyber City is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com