Perang Terbuka Antara Intel vs NVidia Makin Sengit

.

Bukan rahasia jika hubungan dua raksasa industri semikonduktor, Intel dan Nvidia, agak tegang. Situasi pun bakal makin memanas dengan sindiran yang disampaikan Nvidia lewat kartun.



Intel dan Nvidia sama-sama bergerak di industri semikonduktor. Jika Intel lebih fokus pada mikroprosesor (CPU), Nvidia lebih dikenal untuk prosesor grafis (GPU).



Nah, belakangan, hubungan keduanya cenderung tidak mesra lagi. Terutama sejak keduanya nampak berebut pasar yang sama.

Lewat Ion, yang diumumkan pada 2008, Nvidia seakan menyerang bisnis chip grafis terintegrasi Intel yang cukup 'laris' sejak booming Netbook.

Di sisi lain, Intel juga menyiapkan Larabee sebuah produk prosesor grafis yang bisa jadi akan bersaing langsung dengan Nvidia.

Nvidia pun menambah bara pada api perseteruan dengan membuat situs IntelsInsides.com.

Situs tersebut berisi karikatur yang menyindir Intel. Misalnya, dalam salah satu gambar, CEO Intel Paul Otellini ditampilkan ala Marlon Brando dalam film Godfather.

Otellini pun dibuat memplesetkan kalimat terkenal film itu. "Kita akan ajukan penawaran microprosesor yang tidak bisa ditolak," sebut tokoh itu.

Dalam kesempatan lain Otellini digambarkan sedang duduk di atas sebuah bom waktu. Bom itu berlabelkan 'Larabee'.

Meski isinya sejauh ini hanya menyindir Intel, situs itu menyebut diri sebagai 'situs parodi terkait peristiwa terbaru di sektor semikonduktor, dengan fokus khusus pada kompetitor terbesar dan paling banyak dikomentari'. (TheRegister/detik)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Salatiga Cyber City is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com