Jupiter Mungkin Ada Kehidupan

.


Menurut beberapa penelitian Antariksa Jumlah oksigen tersebut cukup banyak untuk mendukung lebih dari sekadar bentuk kehidupan mikroskopis. Sedikitnya sebanyak tiga ton makhluk menyerupai ikan secara teoritis dapat hidup dan bernapas di Europa, kata penulis studi Richard Greenberg dari University of Arizona di Tucson.
Tidak ada yang mengatakan bahwa ada kehidupan di sana sekarang, kata Greenberg, yang mempresentasikan karyanya bulan lalu pada pertemuan American Astronomical Society's Division for Planetary Sciences. "Tapi kita tahu ada kondisi-kondisi fisik untuk mendukungnya," tambahnya.

Bagian dasar laut Europa sangat mirip dengan lingkungan di sekitar hidrotermal laut bumi, kata ahli ekologi molekuler, Timotius Shank.

"Saya akan terkejut jika ada kehidupan di Europa," kata Shank.

Meskipun perkiraan baru dianggap menjanjikan, terlalu dini untuk berspekulasi tentang bagaimana evolusi kehidupan Europa. Melihat lebih dekat diperlukan untuk tahu persis bagaimana bahan kimia didistribusikan di Europa dan bagaimana kontibusi sejarah geologi bulan itu terhadap peluang kehidupan.[ito]

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Salatiga Cyber City is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com